Gorden Pola Kotak-Kotak, Ini Alasan Kenapa Harus Menggunakannya

Gorden dengan pola atau tekstur kotak-kotak merupakan salah satu model horden dengan motif yang bisa Anda gunakan baik diterapkan di pintu utama, kamar maupun jendela rumah.

Kehadirannya terbilang cukup unik, apalagi tidak banyak mungkin yang menjatuhkan pilihannya pada desain atau motif ini. Namun, siapa sangka bahwa ternyata, pola inipun bisa berfungsi dengan baik jika Anda memanfaatkannya. Dalam artikel ini pula, akan disertakan 3 tampilan gambar/foto sebagai panduan dasar untuk sedikit menganalisis kenapa pola gorden tersebut akan kita gunakan. Tentunya kita hanya akan mengevaluasinya secara sederhana saja biar tidak ribet. Berikut selengkapnya.

Gorden motif kotak-kotak: Ini alasan kenapa harus menggunakannya

Gorden kotak-kotak

Pola kotak-kotak pada gorden rumah

Dua gambar diatas bisa Anda anggap sama saja meskipun pada dasarnya motif dan warna yang digunakan memiliki sedikit perbedaan yang tidak terlalu mencolok. Terlihat bagus pada kedua foto tersebut bukan hanya karena kemampuan fotografi orang yang melakukan pengambilan gambarnya, namun juga ada beberapa poin yang bisa dijadikan pelajaran ketika Anda memutuskan menggunakan motif tersebut. Beberapa hal yang bisa dicontek dari foto-foto tersebut adalah sebagai berikut:

1. Menyesuaikan dengan warna dinding (tembok) dan pintu

Gambar pertama memiliki latar belakang dinding dengan warna putih dimana merupakan warna yang netral. Artinya, apapun warna tirai yang digunakan maka tidak akan begitu bermasalah. Bebas mau menggunakan gorden dengan warna apa saja. Sementara pada gambar kedua diatas, jika diperhatikan lagi lebih seksama, maka antara warna dan motif yang digunakan memiliki kemiripan dengan warna pintu dan dinding yang terbuat dari kayu dengan material yang sangat alami (bukan semen).

Artikel terkait: Puluhan Gorden Pilihan Dengan Motif atau Pola Tertentu Dari Berbagai Warna

Adanya kesamaan antara warna dan struktur latar belakang tempat gorden akan dipasang, menjadikan motif tersebut menyatu dengan baik pada ruangan tersebut sehingga antara elemen ruangan yang satu dengan yang lainnya tidak saling mengganggu jika mata melihatnya.

2. Mempertegas fungsi ruang yang ada

Penerapan motif gorden kotak-kotak pada pintu berwarna abu-abu
Pada dasarnya, gorden memang berfungsi untuk memisahkan antara ruangan yang satu dengan yang lainnya. Penggunaan pola kotak-kotak tersebut semakin mempertegas lagi karena sifatnya yang kaku. Namun, dengan penggunaan warna yang lebih dari satu (warna-warni) maka kekakuan tersebut akan semakin berkurang.

Pada gambar terakhir diatas, pengaplikasiannya juga diterapkan pada pintu dengan warna abu-abu dimana warna tersebut merupakan campuran warna hitam dan putih (netral). Sangat berbeda dengan kedua foto sebelumnya yang memiliki kemiripan dengan warna dinding atau pintu, ini justru tampil berani karena bisa menjadi atraksi utama dalam ruangan untuk diperhatikan. Hal ini karena motif dan warna yang digunakan sangat mencolok dalam suatu ruang namun tetap enak dipandang mata.

3. Memiliki efek nostalgia ke masa lalu dan membangkitkan suasana hangat dalam ruangan

Admin beranggapan bahwa gorden dengan motif kotak-kotak merupakan salah satu mode di masa lalu. Hal ini karena beberapa film dengan latar belakang masa lampau kerap menggunakannya. Penggunaan warna yang digunakan pun hangat melihat dari ketiga foto diatas yang memakai warna panas (merah, kuning, oranye, dan sebagainya) yang identik dengan musim panas. Karena warna juga berperan terhadap psikologi manusia yang melihatnya, maka kesan kehangatan tersebut pula dapat dirasakan dengan penggunaan gorden ini.

Rekomendasi: Gorden Dua Warna, 24 Gambar Ini Bukti Kenapa Anda Harus Memasangnya di Rumah

Demikian analisis singkat mengenai gorden pola kotak-kotak ini, semoga berkenan. Jangan lupa share artikel ini, ya. Terima kasih.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer