Mencontoh Desain Rumah Dari Villa Bali

Inspirasi desain rumah bisa datang dari mana saja. Selain dari bangunan yang berfungsi sebagai rumah itu sendiri, bisa juga terinspirasi dari bangunan lainnya. Dan untuk kali ini, kita akan mengambil contoh dari villa Bali.

Desain villa biasanya identik dengan sesuatu yang mewah dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Namun meskipun tidak semua berkesan demikian, villa-villa yang ada di Bali hadir dengan berbagai kesan yang unik. Hal ini tidak terlepas dari berbagai macam konsep villa Bali mewah yang dikhususkan bagi para wisatawan.

Salah satu penyedia villa Bali yang akan dibahas kali ini adalah disediakan oleh Hu'u Villas Bali.

Dari informasi yang diperoleh di situsnya, dikatakan bahwa villa yang tersedia hanya berjarak beberapa menit saja dari pantai. Dengan ini bisa membuka wawasan kita bahwa lokasi pembangunan villa ini akan berpengaruh pada konsep dan tema villa Bali dimana nuansa pantai dan juga hawa atau udara tropis Indonesia bisa dengan mudah kita rasakan.

Bukti berikutnya yang mendasari pernyataan tersebut adalah desain sirkulasi udara seperti pintu dan juga jendela yang tinggi serta lebar agar kenyamanan penyewa dan juga nuansa yang ingin dihadirkan bisa lebih muda dirasakan.

Setelah itu, terdapat fasilitas seperti kolam renang pribadi yang merupakan representasi dari pemilihan lokasi dekat pantai serta bagian dari elemen pembentuk ruang luarnya.

Sekat antara ruangan juga terlihat luas dan besar untuk menghadirkan nuansa Bali yang juga terkenal dengan destinasi pantainya.

Yang menarik bagi saya adalah juga pemilihan tanaman untuk ditumbuhkan di hampir semua sisi luar bangunan terutama pada dekat kolam renang untuk menambah privasi wisatawan ataupun penyewa villa. Serta sangat bermanfaat untuk mengurangi polusi udara dan juga suara sehingga semakin menambah kesejukan dan juga privasi yang tinggal disana.

Dari villa Bali ini, setidaknya kita akan belajar beberapa hal. Pertama adalah pemilihan lokasi serta bagaimana hal itu berpengaruh terhadap konsep rumah hunian yang akan dibangun.

Kedua, villa Bali diatas tidak melupakan antara nuansa sebuah lokasi dengan mengkombinasikannya bersama elemen alam seperti air (kolam renang) dan juga tanaman.

Dan yang terakhir adalah bagaimana sirkulasi udara dan juga manusia bisa terkesan sangat nyaman dan juga mewah ketika berada di dalam ruangan yang berkesan luas dengan padu-padan ilmu arsitek yang tinggi sehingga hampir semua ruangan terkesan besar, luas dan juga tinggi.

Dan mungkin masih ada inspirasi lainnya yang bisa kita dapatkan dengan mengambil contoh villa Bali tersebut sebagai studi kasus sebelum kita sendiri membangun rumah idaman.

Bagaimana? Anda tertarik untuk membangun rumah dari contoh villa Bali ini?

Oh ya, tulisan ini hanya sekedar sebagai contoh saja. Barangkali Anda yang baru berencana untuk membangun hunian baru untuk keluarga tercinta, bisa terinspirasi.

Bagaimanapun, terdapat banyak contoh yang bisa Anda gunakan untuk hal yang sama sebagaimana tujuan artikel ini. Dan semoga villa Bali yang baru disampaikan diatas bisa benar-benar membuka wawasan baik Anda maupun bagi saya pribadi.

Komentar

  1. Terima kasih atas informasinya. Cukup inspiratif untuk mencontoh desain rumah dari villa yang ada di indonesia atau Bali khususnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer